Rabu, 28 Januari 2015

Jual 74,5 Juta iPhone, Apple Pecahkan Rekor

Rabu, 28/01/2015 09:21 WIB

Jakarta - iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sukses besar di pasaran. Dalam laporan keuangan kuartal pertama fiskalnya yang berakhir 27 Desember 2014, Apple menjual 74,5 juta iPhone, rekor penjualan terbesar yang pernah dialami dalam satu kuartal oleh Apple.

"Ketertarikan pada produk Apple berada dalam titik tertinggi sepanjang masa, mematahkan semua harapan tinggi dari kami sendiri," kata CEO Apple, Tim Cook. Ia menambahkan kalau Apple kira-kira menjual 30 ribu iPhone tiap jamnya.

Pendapatan perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini melonjak jadi USD 74,6 miliar dari jumlah USD 57,6 miliar di tahun sebelumnya. Keuntungan mereka mencapai USD 18 miliar, sebuah rekor keuntungan terbesar yang dicapai sebuah perusahaan publik.

Dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (28/1/2015), jumlah uang kas Apple kini mencapai USD 178 miliar. Begitu besarnya uang kas tersebut sehingga cukup bagi Apple untuk membeli perusahaan teknologi raksasa seperti IBM atau bisa memberi setiap orang Amerika Serikat dengan uang USD 556.

iPhone model baru yang layarnya besar memang berhasil memikat perhatian, tak terkecuali di pasar smartphone penting seperti China. Pendapatan Apple di China naik 70% karenanya. Penjualan iPhone juga naik dua kali lipat di negara seperti Singapura dan Brasil.

Pengumuman tersebut membuat harga saham Apple naik 5%. Tahun 2015 ini, Apple rencananya akan memasarkan produk barunya, jam tangan pintar Apple Watch. Patut ditunggu apakah Apple Watch akan sesukses iPhone atau iPad.


(fyk/rns) 

source: news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar